Suara Mba' Kunti di Kos-kosan

Kejadian ini sudah terjadi bertahun-tahun yang lalu. Waktu itu, saya masih berkuliah di salah satu perguruan tinggi kedinasan di Bintaro, Tangerang Selatan. Sebagaimana lazimnya mahasiswa lainnya yang merantau di kota orang, saya pun memilih indekos di kos-kosan dekat kampus.

Tidak jauh dari kos-kosan, terletak pemakaman umum. Jangan dibayangkan pemakaman umum di mana banyak makam, di sini pemakaman umum letaknya tersebar. Jadi hanya segelintir yang dimakamkan di sini.

Di kos-kosan saya ada 6 kamar, tapi hanya 5 kamar yang terisi. Saya menempati kamar di sebelah kiri di depan. Jadi kamar saya dekat dengan lingkungan luar rumah. Ada 2 kamar mandi terletak di belakang.

Singkat cerita, malam itu kira-kira pukul 20.00 WIB, saya baru saja masuk ke kamar ketika saya mendengar suara. Suaranya seperti suara seorang wanita sedang tertawa. Atau bila dideskripsikan mirip suara kuntilanak di film. Suara tersebut berasal dari luar rumah tapi terdengar jelas di kamar saya.

Saya kemudian pergi ke kamar teman saya dan bertanya apakah dia mendengar suara tadi. Dia menjawab tidak.

Hmm,, kenapa cuma saya yang mendengar? Padahal waktu itu saya merasa biasa saja dan tidak takut sama sekali.

Masih misteri.

Komentar

Faris mengatakan…
Kosnya di daerah kalmong ya mas??
ayeeph mengatakan…
Kosnya di BSD. Bumi S*r***i Damai.

Postingan Populer